LUKMAN HAKIM DISURUH TURUN PANGGUNG


JAKARTA, tiporosnews -  Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin memberikan orasi dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta (17/12). Baru saja Lukman mengucapkan salam, massa berteriak meminta Lukman untuk turin.

“Turun, Turun, Turun, urusin LGBT saja,” teriak massa dari sekitaran panggung orasi. “Ganti saja Menteri Agamanya, jangan menteri yang bela LGBT,” teriak massa yang lain.

Laskar Pembela Islam (LPI), selaku bagian pengamanan meminta massa untuk tenang dan memberikan kesempatan bagi Menag untuk menyelesaikan orasinya. Namun, sepanjang orasi massa tetap berteriak meminta Lukman untuk turun panggung.

Sikap berbeda ditunjukan Massa Aksi Bela Palestina ketika menyimak dengan seksama Ketum MUI Ma'ruf Amin saat berorasi. Saat Ma'ruf bertanya, seruan 'boikot Amerika' langsung menggema.

"Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap. Setuju atau tidak? Saya tanya, Kalau Donald Trump tidak mau juga mencabut bagaimana? Boikot?" tanya Maruf Amin dari atas panggung. “Boikot Amerika," teriak massa ramai-ramai menjawab Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan massa berkumpul hari ini semata-mata hanya untuk membela Palestina. Pernyataan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, kata Ma'ruf, sangat menyakiti umat Islam.

"Palestina merupakan negara yang sampai saat ini masih dijajah. Kita bebaskan Palestina," kata Ma'ruf.

Reporter : Aabun ORB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB