Warga Kelurahan Bubulak Kota Bogor Antri pengambilan Uang Tunai PKH


Bogor, tiporosnews - PKH,adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTSM  diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Dalam hal tersebut pemerintahan Kelurahan Bubulak telah menjalankan program PKH , tunai dikantor Kelurahan Bubulak 20/12/17.

Masyarakat sangat antusias mengantri bantuan tunai tersebut.
Dilayani oleh petugas Bank BNI  mereka menerima struk senilai Rp 220.000.
Seorang warga yang berinisial Mm. Ketika diminta keterangannya mengatakan, program ini sangat membantu sekali terhadap saya walaupun ini tidak rutin saya terima nya.

Saya hanya diberi struk oleh petugas Bank kemudian saya disuruh kembali kesini hari rabu depan.tuturnya.

Repoter : Aabun MCBR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Kepengurusan LSM - FP2KB