MENJELANG LIBUR PANJANG POLRESTA BOGOR KOTA MELAKUKAN PENGECEKAN ANGKUTAN UMUM.


Bogor, tiporosnews - Polresta Bogor Kota telah melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Sarana Angkutan Umum dalam rangka cipta kondisi menjelang Ops Lilin Lodaya 2017 dan kesiapan menghadapi Libur Panjang Hari Natal & Tahun Baru 2018.pada hari jumat 15/12/17. pukul 10,00 s/d 11, 30. Wib.di Terminal Bus Baranangsiang kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, ‎Kasatlantas Polresta Bogor Kota, ‎Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota,‎Kanit Regident Satlantas,‎Kasubnit,kemudian juga,Turjawali Satlantas, Kasubnit 1Regident Mudi Satlantas,Kasubnit 2 Laka Satlantas,serta,Dishub Kota Bogor,anggota BPTJ,dan,Ur Kes Polresta Bogor Kota,semua datang langsung ke terminal Baranangsiang untuk melakukan, 
A.) Pengecekan kelayakan dan surat/perlengkapan Armada Bus AKDP dan AKAP yg transit di Terminal Baranangsiang, dgn rincian PO sbb:

1. PO. Agra Mas
2. PO. Laju Utama
3. PO. MGI
4. PO. Arimbi
5. PO. Pusaka
6. PO. Miniarta
7. PO. Lorena
8. PO. Harapan Jaya
9. PO. Kramat Jati
10. PO. Pribumi
11. PO. Luragung Jaya
12. PO. NPM
13. PO. ALS

B.) Pengecekan kondisi fisik/kesehatan para Awak Pengemudi Bus, berupa:
- Tensi darah.
- Tes Urine/ tes kandungan narkoba.
- Pemberian vitamin dan obat2an.
Hasil pemeriksaan tensi darah rata2 di angka normal (110/70 - 120/80), dan hasil tes urine seluruhnya negatif.
Kemudian,melakukan sosialisasi kepada pengemudi dan kondektur maupun penumpang terkait dengan keselamatan dalam berkendara.juga  Memberikan Himbauan kepada pengemudi bus untuk senantiasa mengecek kendaraan sebelum pemberangkatan seperti Ban, Rem, Lampu dan Lainnya.agar memperhatikan keselamatan diri, penumpang dan dalam mengendarai kendaraan jangan sampai ugal ugalan.

Selain itu juga memperhatikan rambu rambu lalu lintas, marka jalan, parkir sesuai tempatnya, menaik turunkan penumpang harus sesuai aturan serta melengkapi surat surat kendaraan.jangan mengkonsumsi obat obatan yang membuat pengemudi menjadi hilang kesadaran dalam mengendarai kendaraan.

Paur Subag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rahmat Gumelar SH.  menambahkan,kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan angka laka lantas menonjol yg melibatkan Bus atau angkutan orang dan upaya pembinaan kepada awak/pengemudi bus agar senantiasa waspada dan tetap fokus dalam berkendaraan serta antisipasi Menghadapi Libur Panjang Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018.tuturnya

Reporter : Aabun MCBR 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Kepengurusan LSM - FP2KB