Terungkapnya Dugaan Tim Sukses Main Caplok KTP Orang Bermula di Grup WA


Kab. Bogor, tiporosnews - sebelum tahapan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor 2018 mendatang diwarnai aksi protes warga yang merasa tidak pernah menyerahkan dukungan kepada calon. Verifikasi faktual ini digelar pada 12 – 25 Desember.

Seorang Sekertaris KNPI kecamatan Cibungbulang mengaku heran setelah melihat fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) bersama berkas dukungan kepada calon Bupati Ir.H. Gunawan Hasan dan R.H.Ficky Roma Irama.

Ia mengaku melihat berkas dukungan yang akan menjadi bahan verifikasi faktual dari calon itu di Sekretariat Posko Pememangan pada Rabu (13/12/2017).

“Saya heran kenapa ada nama saya mendukung calon bupati. Padahal saya tidak pernah didatangi atau dimintai dukungan cabub manapun,” ucapnya, Rabu Via WA kepada Tim Pewarta (13/12/2017).

Dia menyebutkan di berkas itu ada fotokopi KTP miliknya bersama Istrinya beserta masing-masing pekerjaan dan lengkap dengan pernyataan dukungan.

“Tanda tangan atas nama saya yang ada diberkas itu dipalsukan,” lanjut Dede Sekjen KNPI Cibungbulang.

Sementara itu, kepada wartawan, anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor melalui perwakilan PPK Cibungbulang M. ilyas mengatakan Via Grup WA Peduli Cibungbulang, belum bisa mengambil kesimpulan benar atau salah kejadian ini. Ia mempersilahkan warga yang merasa tidak mendukung untuk menandatangani pernyataan tidak mendukung.

“Data-data yang dimasukkan calon itu akan difaktualkan. Benar atau tidak nanti di verifikasi faktual dengan cara sensus dor to dor, Keterangan PPS baru konfirmasi Divisi sosialisasi, kalau memang tidak mendukung kami akan berikan Formulir BA5 sesuai Kesaksian Panwascam". Unkap M. Ilyas Via WA.

Ia mengimbau warga menunggu hasil verifikasi faktual yang sedang berlangsung di tingkat desa dan kecamatan. Ia meminta seluruh pihak untuk tidak buru-buru mengambil kesimpulan atas satu kasus ini.


Reporter : Aabun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Kepengurusan LSM - FP2KB