Proses Perjalanan Hidupku



Kisah Nyata : Asep Bunhori ( Aabun)

Aku Dilahirkan Kebumi ini dari Anak Petani yang sederhana bernama H. Ukat. S bin Dimung dan Almarhumah Hj. Hindun binti H. Saji, Aku lahir tahun 1982 di Ciaruteun Udik Cibungbulang Bogor,  Aku anak kedua dari enam Saudara, Semenjak Aku umur Satu Tahun Aku dipisahkan dari Orang tua karna lahir lagi adikku, aku tinggal sama kakek dan nenekku.

1992 aku di titipkan Di Yayasan Ponpes Man'baul Ulum Cigudeg ikut ujian MI Mathlaul Anwar cardik, 1997 Aku Pernah Di Ponpes Nurul Hidayah Pusat Sadeng.

1998 pindah Sekolah ke MTS Al-Hidayah Kebon Kopi Ciampea Udik sambil Mondok di Ponpes Riadul Muta'alimin Cimayang, 1999 di SMU Negeri 01 Leuwiliang.

2001 Mulai Kuliah sambil kerja menjadi Guru Honor Sekolah MI Mathlaul Anwar Ciaruteun Udik, juga sebagai Guru Honor SMP Al-Ijtihad Cimayang, dan ikut Organisasi Angkatan Muda Siliwangi (AMS), mendirikan Forum Komunikasi Dan Silaturahi Remaja Masjid ( Fokus Mitra) Kab. Bogor, menjadi Ketua Remaja Masjid, Menjadi Ketua Himpunan Pemuda/ i Cahaya Muda Ciaruteun Udik.

Akibat gaji yang tidak cukup untuk biayai kuliah, aku berangkat kerja di Cikarang Jababeka VI disitulah aku mulai mendapatkan pengalaman yang berharga.

Mulai berumah tangga sama orang Jawa Tengah dengan dikarunyai anak lelaki dengan Nama yg gagah " Muhamad Fauzan Mu'afa".

Perjalanan demi perjalanan pindah ke kampung halamanku mulai berkarir marketing executiv automotiv gabung di Perusahaan Yamaha JG Motor Grup, ekonomi meningkat tergoda punya Istri lagi sama Orang Leuwiliang akibat kesalahanku yang paling patal, kandas, meninggalkanku dengan membawa anak, balik ke Jawa Tengah.

Aku menjalankan hidup sama Istri Yg lagi kuliah semester 5 di Universitas Pakuan Bogor, aku perjuangkan malah aku di tinggal kabur lagi ke luar kota setelah Wisuda dia tercapai.

Akhirnya berganti istri orang Pasir Gintung Nanggung, sambil mendirikan Sorum Motor dengan mengontrak ruko di Leuwi Sadeng, berjalan seiringnya waktu Istriku sudah tidak bersahabat selingkuh dibelakangku akhirnya kandas.

Dikala aku terjatuh miskin tidak berdaya ketemulah sahabatku yang baik ngajak kerja di Lissing sebagai Surveyor Motor/ Mobil di MDPU Finance,  sukses menjadi Supervisor.

Berganti Istri orang Pabangbon Leuwiliang,  akibat nolongin temen akhirnya aku kena PHK, karna Ekonomi yang kurang baik kandas juga Rumah Tanggaku.

Mulai merangkak lagi dari Nol Alhamdulillah berdiri lagi dengan Gabung di LPKSM Al-Jabar Cirebon.

Berganti Istri Orang Parakan Muncang Nanggung, karna Ekonomi Istriku berangkat ke Jakarta tanpa ijin, mulai hidup sendiri berjuang tanpa lelah di Dunia Sosial Kontrol. Gabung di media Lugasnews. Meninggalkanku bulan Agustus kembali ke rumah bulan Agustus ternyata Istriku pulang sudah berbadan dua,  ntah siapa bapaknya aku ga tau. Sakit banget hati ini bagai ditusuk pedang yang tajam.

Ku coba tuk bangkit lagi dari keterpurukan sakitnya perjalanan hidup ini. Hanya berkata " Sabar, Aku Ga Sanggup menahan penderitaan ini kini ku kembalikan ke yang menciptakannya Allah SWT ".

2013 mulai mendirikan LSM Forum Pengawasan Pembangunan Kabupaten Bogor ( FP2KB ) , berjalan dengan lancar terus memperjuangkan Aspirasi Masyarakat tanpa mengenal waktu, Panas dan Hujan.

Gabung Di Asosiasi Solidaritas Wartawan Republik Indonesia ( Aswari ) Media Opini Rakyat.

2014 berganti Istri lagi orang Suka Hati Cibinong Dosen di Unindra,pengarang buku juga.

Alhamdulillah Aku dipercaya terpilih jadi Ketua PK KNPI Cibungbulang, Ketua Pides Partai Golkar Ciaruteun Udik.

2015 Perjuangkan Ganti Rugi Masyarakat Peternak Ikan Mas Cibunian Pamijahan , Bencana Longsor akibat Proyek PT. JDG.
Dampak dari kesibukan itu sang Istri tidak mengerti selalu curiga terus akhirnya kandas juga Rumah tangga ini.

2016 berganti Istri lagi Orang Setu Tonggoh Leuwiliang, ini perjalanan yang sangat menyakitkan dan menyedihkan terus bagi hidupku perjuangan yang ingin bener2 hidup berumah tangga tidak bisa dipertahankan lagi akibat sering selingkuh terus dibelakangku, kandas juga. Hancur lebur sampe jatuh sakit lama banget.  Bangkit, semangat.

Terus memperjuangkan Rakyat yang tertindas, selalu di utamakan Masyarakat tanpa memperdulikan Diri Pribadi.

2017 Berganti Istri lagi Orang Cibuntu Malang,  Mudah2an ini perjalanan Rumah Tanggaku yang terakhir tanpa ada duri halangi perjalanan hidupku.
Akhirnya gabung di Media Cetak Poros Nasional.

Menjadi Sosial Kontrol bukanlah mudah hanya membalikan telapak tangan, fakta, aktual dan tulisan saja tapi banyak rintangannya, selalu dan selalu gagal dalam Rumah tangga, mudah2an ini menjadi jalan yg terbaik, di Ridhoi Allah SWT. Amin.

Semoga perjalanan hidup ini membuat pelajaran yang berharga bagiku.

Bersambung.........
Nb : Copas dilarang, dilindungi undang undang hak cipta.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Kepengurusan LSM - FP2KB