PEMDES CIMANDE MENGALOKASIKAN DANA PEMBINAAN UNTUK PPSAC



Bogor, tiporosnews - pencak silat aliran cimande deklarasi re generasi di padepokan pusat pencak silat aliran Cimande,Desa Cimande Kecamatan Caringin,Kabupaten Bogor. 26/11/17.
Dihadiri oleh tamu undangan ,Ketua IPSI Jawa Barat bidang budaya Helmi sutikno, Bupati Bogor di wakili oleh Dispora,   Dr H Fadli zon S.S.Msc anggota DPR RI sekaligus menjadi pembina PPSAC, Kapolsek Caringin AKP Fitra juanda  , Danramil Ciawi mayor infantri Iim A, Muksin , Kades Cimande Sudarjat  dan para kasepuhan PPSAC.
Dr.H.Fadli zon dalam sambutan nya mengatakan, sebenarnya pencak silat Cimande sudah mendunia,sekarang tinggal bagaimana kita bisa bekerja sama atau networking, agar PPSAC bisa lebih mendunia lagi.secara kerja sama. Saya ditunjuk sebagai pembina di PPSAC saya sangat bangga dan akan saya bantu semampu saya agar PPSAC bisa maju. demikian tutupnya .


Sementara disela acara Kades Cimande Sudarjat  mengatakan, Pusat Pencak Silat aliran Cimande, adalah wadah dari semua aliran Cimande agar  bisa terdata dan  bersatu untuk mengembangkan budaya pencak silat aliran cimande . di dalam nya terdapat anak muda yang mayoritas dari anak dewan kasepuhan PPSAC untuk menjaga dan melestarikan .


Untuk pemerintahan Desa sendiri sudah mengalokasikan dana pembinaan untuk kegiatan tersebut. Karena ini adalah bagian dari budaya yang harus di lestarikan dan dikembangkan.
Untuk itu PPSAC harus tetap berjalan sesuai dengan apa yang kami cita citakan. tuturnya.


Sumber. MCBR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB