KETUA BARISAN PATRIOT BELA NEGARA KABUPATEN BOGOR MENGHADIRI ACARA DEKLARASI RE -GENERASI PPSAC


Bogor, tiporosnews - Acara Deklarasi Re -Generasi Pusat Pencak Silat Aliran Cimande ( PPSAC ) 26/11/17. cukup meriah,selain deklarasi panitia juga membagikan piagam kebeberapa perguruan aliran  Cimande.
Acara tersebut di hadiri oleh, Bupati Bogor dalam hal ini di wakil kan oleh Dispora, Dr H Fadli zon anggota DPR  RI fraksi Gerinda, Kapolsek Caringin AKP Fitria Juanda, Danramil Ciawi Mayor inf, Iim A Muksin, Kades Cimande Sudarjat,Ketua BPBN H.Cecep Mulyana,dan para Dewan Kasepuhan PPSAC .


Disela acara Ketua Barisan Patriot  Bela Negara ( BPBN Kabupaten Bogor  ) H Cecep Mulyana ketika di temui pewarta mengatakan, saya adalah Regenerasi dari PPSAC, saya juga ketua dari BPBN kabupaten Bogor.alhamdulilah BPBN  sudah ada di  28 kecamatan . Untuk anggota kurang lebih sudah mencapai 1700.orang.
Program yang sudah dijalankan disini membuka lahan pertanian untuk menciptakan lapangan kerja,dan melaksanakan program kerja BPBN.
Barisan Patriot Bela Negara adalah  sebagai warga Negara Indonesia, kita wajib untuk membela Negara kita dari setiap ancaman. Indonesia telah merdeka, tugas kita sekarang yaitu mengisi kemerdekaan. Warisan dari pendiri bangsa ini yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 harus kita jadikan pedoman dalam mengisi kemerdekaan ini.
Contoh Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari pada zaman sekarang di berbagai lingkungan:

Menciptakan suasana rukun, damai, dan harmonis dalam keluarga (lingkungan keluarga).Membentuk keluarga yang sadar hukum (lingkungan keluarga).Meningkatkan iman dan takwa dan iptek (lingkungan sekolah).Kesadaran untuk menaati tata tertib sekolah (lingkungan sekolah).Menciptakan suasana rukun, damai, dan aman dalam masyarakat (lingkungan masyarakat).Menjaga keamanan kampung secara bersama-sama (lingkungan masyarakat).Mematuhi peraturan hukum yang berlaku (lingkungan negara).Membayar pajak tepat pada waktunya (lingkungan negara).
Itulah penjelasan bela negara dengan fungsi dan tujuan mengapa bela negara dilakukan. Semoga dapat bermanfaat serta mampu mengedukasi masyarakat tentang makna ber-Bela Negara.demikian,  ucapnya.

Posted by : Aabun
Sumber MCBR


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB