Pemilik Kios Yang Berada Di Lahan Irigasi Kecamatan Bojong Gede Minta Keadilan


Bogor, tiporosnews - Dengan adanya penggusuran kios disepanjang jalan Raya Bojonggede Citayam.lebih tepatnya pertigaan Bambu Kuning Desa Bojong Baru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, membuat resah para pemilik toko tersebut.
Toko yang disepanjang jalan tersebut tanahnya adalah milik PT KAI dan Irigasi.
Pihak SatPol PP Kecamatan Bojonggede sudah memberikan edaran surat peringatan pertanggal 20 november  untuk segera dikosongkan kemudian pada tanggal 23 november pihak SatPol PP kembali mengedarkan surat peringatan sekaligus menempelkan stiker segel.  toko yang berada di atas tanah PT KAI dan irigasi karena nanti nya akan dipergunakan untuk pelebaran jalan dan taman penghijauan.
Jaelani salah satu pemilik toko ketika ditemui pewarta mengatakan, saya hanya bisa pasrah dengan keadaan ini, saya juga menyadari kalau toko yang sekaligus tempat tinggal saya lahannya milik pemerintah, saya tinggal disini dari tahun 60. Cuma saya berharap agar pemerintah adil dan juga peduli dengan masyarakat kecil seperti saya. terus terang aja saya untuk pindah tidak punya uang.kalau soal dibongkar silahkan saja tapi juga harus bantu saya untuk biaya pindah atau disebut uang kerohiman.


Dari beberapa kios yang berada diwilayah Desa Bojong Baru untuk yang  menempati kios disini hanya dua orang, saya dan satu orang lagi disebelah selatan.dari tempat saya.kios ini  tidak pernah saya kontrakan.kalau yang lain  itu orang mengontrak.


Saya selaku masyarakat kecil yang awam dengan hukum ingin juga keadilan kalau disini dibongkar yang lain juga harus di bongkar karena yang saya tahu untuk kecamatan Bojonggede sepanjang pinggiran kali banyak kios seperti di sini mulai dari Desa Pabuaran sampai dengan Desa Waringin Jaya itu banyak kios yang berdiri dipinggir kali bahkan ada yang diatas kali. demikian tuturnya.

Reporter : Aabun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB