Respon Warga Cemplang, Pemerintah Camat Cibungbulang Bersama Satpol PP Gerak Segel Rumah Karoke THM


BogorBarat, tiporosnews - Dari dulu Masyarakat sangat mengeluhkan Tempat Hiburan di Kampung Cemplang RT 06 RW02, Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Akhirnya Camat Cibungbulang Beserta Rombongan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bogor, mengerebeg satu rumah yang di duga menjadikan Tempat Hiburan Malam ( THM ),  pengerebagan tersebut sekitar Pukul 21.30 WIB, Rabu Malam (22/11/17).


Iya, satu rumah di gerebeg oleh Pol PP Kabupaten Bogor, karena keberadaan Rumah yang di jadikan THM itu telah meresahkan warga,” ungkap Aripin kepada tim Pewarta, Rabu (22/11/2017).

Aripin menuturkan, adanya rumah yang di jadikan tempat maksiat tersebut telah membuat resah warga, sebelumnya ia tidak tahu keberadaan THM tersebut. Menurutnya, ia belum lama menjabat sebagai sekcam di kecamatan Cibungbulang tersebut.

“Saya belum lama jadi Sekcam di Cibungbulang, jadi tidak tahu. Untuk THM, sementara di tutup dulu,” Katanya.


Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengungkapkan bila operasi dan razia ini sebagai upaya dalam menegakkan peraturan daerah tentang ketertiban umum atas dasar dari laporan masyarakat setempat yang merasa resah ddengan pemilik bangunan yang mengalihfungsikan Rumah Tinggal menjadi THM.

“Operasi ini atas laporan dari warga sekitar, mereka resah karena disekitaran tempat tinggal dijadikan THM atau tempat mesum bagi para wanita pekerja di THM tersebut,” ucap Ruslan.

Ia melanjutkan, sesuai dengan Perda Tibum nomor 4 tahun 2015 tentang ketertiban umum, pihaknya langsung melakukan penertiban terhadap THM itu dan mengamankan seluruh wanita malam ini dengan membawanya ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor yang berlokasi di Kecamatan Cibinong.

“Kita tertibkan THM ini, sementara para wanita yang bekerja dilokasi tersebut kami amankan ke Mako Pol PP di Cibinong guna mengintrogasi serta tak menutup kemungkinan bila wanita malam ini akan kami serahkan ke Dinas Sosial Provinsi di Cirebon, Jawa Barat,” tambahnya.


Ditempat itu tim pewarta wawancara dengan Sekertaris Desa Cemplang Diki Firmansyah "Pokok nya mh, saya sebagai pihak desa dan juga wakil dari masyarakat yg ikut dalam operasi semalam, sangat berterima kasih kepada pihak yang telah melakukan penutupan dan penyegelan tempat yang disinyalir menjadi tempat maksiat atau THM terselubung khususnya kepada Pihak TNI, POLRI, POL PP dan Camat Cibungbulang, yang telah merespon dengan cepat surat dari warga masyarakat tertanggal 20 November 2017, yang pada akhir nya aksi dari masyarakat tidak terjadi, karena bila dari surat itu tidak ada tanggapan maka warga akan bergerak sendiri, tapi alhamdulillah pada akhir nya respon dari pihak terkait sangat cepat., mudah2n tidak akan ada lagi atau di buka kembali, karena sudah di segel".



LSM FP2KB Apresiasi terhadap Pemerintahan Cibungbulang sudah gerak atas Aspirasi Keluhan Masyarakat ini, Semoga tidak ada lagi tempat Hiburan Malam di wilayah Kabupaten Bogor Khususnya Kecamatan Cibungbulang, Masyarakat sangat diperlukan kerja sama laporannya ketika ada hal yang merusak moral ini.

Reporter : Aabun



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB