BABINSA TAJURHALANG KORAMIL 04/BOJONGGEDE KOMANDAN UPACARA HARI PAHLAWAN


TAJURHALANG - Serda Hamdan Sutawijaya, babinsa 1 desa Tajurhalang Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok bertugas sebagai komandan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan 72 yang di selenggarakan di halaman SMA 1 Tajurhalang, Jln Tajurhalang no 6 , Tajurhalang kabupaten Bogor. Jumat (10/11).

Peringatan hari Pahlawan ke 72 ini memiliki tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri !"  Seperti upacara hari besar lainnya, Upacara ini diselenggarakan dengan urutan kegiatan yang terstruktur dan tertib. Rangkaian upacara tersebut antara lain sebagai berikut  : Pemimpin Upacara memasuki Lapangan Upacara, Penghormatan Umum, Pembina Upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan kepada Pembina Upacara, Laporan Pemimpin Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta,  Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan UUD NRI 1945, Pembacaan Pesan Pesan Perjuangan, Amanat Pembina Upacara dari Menteri Sosial RI, Menyanyikan Lagu Wajib Nasional, Pembacaan Doa, Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, Penghormatan Kepada Pembina Upacara, Pembina Upacara Meninggalkan Tempat Upacara, dan diakhiri dengan Pemimpin Upacara meninggalkan Lapangan Upacara.

Selaku Pembina Upacara Waka Polsek Bojonggede, AKP Totok Harnanto, S.Sos.
Penanggung Jawab Camat Tajurhalang, Dra. Hj. Nurhayati, M.Si



Upacara yang digelar di Halaman Sekolah SMA N 1 Tajurhalang, dihadiri oleh para pejabat Muspika dan jajaran dilingkup kecamatan Tajurhalang antara lain : Drs. Pardi ( Sekcam), Drs. Arif Setiawan. MM ( Kepala Sekolah), Akp Toto Harnanto (Wakapolsek), Para Kades Se Kec. Tajurhalang, Aiptu Tresna ( Bhabinkamtinmas), Serda Hamdan Sutawijaya (Babinsa), Kepala Korlab KB Uci Sanusi, S.Pd, Penamas Kec Tajurhalang Sihabudin, Lc, Naiman Sukiwa, S.Pd Ketua PGRI Kec. Tajurhalang, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kec.Tajurhalang Osih, MG, KH.Jejen Zaelani, S.Ag Ketua MUI Kec. Tajurhalang, 65 Dewan Guru, 1030 siswa, dan puluhan dari unsur Muspika.

Babinsa menyampaikan bahwa bertugas sebagai komandan upacara hari besar nasional adalah sebagai kehormatan yang harus ditunaikan dengan penuh semangat dan kebanggaan.

"Bertugas sebagai Komandan Upacara pada hari pahlawan ini menjadi tugas amanah kebanggaan saya sebagai babinsa, mari kita teladani apa yang sudah diabdikan para pahlawan kita dulu untuk bangsa kita. Bekerja, belajar, mengabdi untuk NKRI dengan gembira,berani, jujur, semangat dan ikhlas", Tutur Serda Hamdan. (Mar04)

Posting : Aabun Sumber WA grup opini Rakyat Bogor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB