KNPI Jasinga Kawal Karnaval MTQ yg ke 40 se Kabupaten Bogor



BogorBarat- Sehari sebelum dibukanya MTQ ke 40 se Kabupaten Bogor, panitia mengadakan Pawai Taaruf. Pawai atau karnaval ini diselenggarakan di sepanjang Jalan terminal Jasinga dan berpusat di depan Kantor Kecamatan Jasinga.

Sedari siang selepas salat Juhur Selasa (24/10/2017), para warga dan peserta sudah berduyun-duyun datang untuk melihat pawai. Mulai dari anak kecil sampai orang lanjut usia bergerombol di pinggir jalan dan tak luput pedagang kaki lima mulai menggelar dagangannya di trotoar.

Pelaksanaan MTQ di Jasinga merupakan yang kedua setelah gelaran pertama pada tahun 1980. Peserta dari pawai Taaruf ini merupakan para PNS dan pelajar sekolah-sekolah se Kabupaten Bogor.

Warga yang datang dapat melihat pertunjukan drumband, mobil hias bentuk-bentuk masjid, selama kurang lebih 3 jam itu. Kesenian masing-masing dari wilayah masing - masing Kecamatan se kabupaten Bogor hingga diperagakan dalam karnaval ini.

Para peserta berhenti sejenak di depan Terminal Jasinga, Ade Ruhendi, SE ( Jaro Ade)  Ketua DPRD Kabupaten Bogor di dampingi Rendra Nur Muhamad, SPd Sekjen KNPI  Jasinga, serta perwakilan para kafilah atau peserta. Sekjen KNPI menyebut Pawai Taaruf merupakan sebuah pengenalan budaya dimana MTQ dilaksanakan.

"Jadi pawai ini wujud pengenalan budaya setempat dan selalu menjadi rangkaian serta selalu ada saat pelaksanaan MTQ. Sebelum MTQ dimulai dimanapun penyelenggaraannya selalu ada pawai seperti ini," kata Rendra saat berbincang dengan Awak Media.

Ia pun berharap pelaksanaan MTQ di Kabupaten berjalan dengan sukses serta peserta dari Kabupaten Bogor dapat berprestasi.

"Selain itu, acara ini diharapkan dapat berdampak pada sektor pariwisata. Sukses di ekonomi kerakyatan utamanya," pungkas dia.

Acara pembukaan MTQ sendiri akan dilaksanakan di Depan Kantor Camat Jasinga Selasa (24/10) malam Pembukaan Penutupan Hari Jum'at 27-10-2017.

Reporter : Asep Bunhori ( Aabun)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB