Kepala Desa Dukuh Lantik Ketua RT dan RW

Kepala Desa Dukuh, Budi Kurniawan, S.IP Lantik Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) se- Desa Dukuh.

Pelantikan yang diikuti sekitar 22 orang tersebut dilaksanakan di Balai Desa Dukuh, Kamis, (05/10/2017).


Pelantikan itu dihadiri Sekretaris Kecamatan Cibungbulang, H.Arifin, Babinsa, Bhabinkamtibmas Serta Ketua PK KNPI Cibungbulang, Azwar Anas. M. Pd.
Dalam Kesempatan Ini Sekretaris Kecamatan Cibungbulang, H. Arifin menjelaskan, RT/RW merupakan lembaga pemerintah di tingkat paling bawah yang ada di Indonesia.
Melalui RT dan RW, pemerintah Kabupaten dapat menjalankan roda pemerintahan hingga di tingkat bawah.
“Saya atas nama Pemeritah Kecamatan Cibungbungulang mengucapkan selamat dan terima kasih karena saudara-saudara semua masih mau menjabat sebagai ketua RT maupun RW,” kata Arifin
Dirinya Pun berpesan kepada pejabat RT dan RW yang dilantik harus tetap menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara.
“Juga menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika kita hidup bermacam agama, golongan dan suku dalam kerangka negara kesatuan RI dan sebagai pejabat adalah pemimpin bukan penguasa,” ujarnya menegaskan.
Ditempat yang sama Kepala Desa Dukuh, berpesan Agar mengemban tugasnya dengan amanah,serta menjadi Ujung tombak Masyarakat dan Peka terhadap Kondisi Warga di Wilayahnya.
Sementara Ketua PK KNPI, Azwar Anas, M.Pd mengungkapkan, RT dan RW Ini merupakan tokoh kunci di masyarakat.
“Meraka sangatlah penting dikarenakan setiap Desa membutuhkan tenaga, butuh akumulasi, kesamaan pikiran, dan butuh dinamika, untuk keberlangsungan pembangunan dan pelayanan masyarakat ke depan,” Tandasnya.
Reporter :  Asep Bunhori ( Aabun) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB