Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (PDKM) ke IV Forum Mahasiswa Bogor (FMB)


Dalam momentum sumpah pemuda organisasi forum mahasiswa Bogor (FMB) mengadakan pelatihan dasar kepemimpinan mahasiswa (PDKM). Ini merupakan kaderisasi forum mahasiswa Bogor yang ke 4 selama dua hari satu malam di villa ciparay taman Nasional  gunung salak endah (28-29 Oktober 2017)
 
Alhamdulillah telah terlaksananya "Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa" (PDKM), acara ini adalah bagian dari kaderisasi Forum Mahasiswa Bogor yang dimana telah empat kali dilaksanakan selama FMB berdiri. Acara ini merupakan tongkat estafet perjuangan, yang dimana dari tahun sebelumnya diberikan kepada penerus generasi perjuangan selanjutnya. Dalam PDKM ke IV ini, FMB merilis tema "Momentum Sumpah Pemuda Menjawab Tantangan di Era Milenial". Pelaksanaan PDKM ke IV ini merupakan bentuk kegiatan tahunan. Dan acara ini dihadiri dari 46 peserta diantara nya dari berbagai lintas kampus yaitu : STKIP Muhammadiyah Bogor,INAIS,STAI AL-Ulia,IAIN Laroiba Dan UIKA.( Deri dwikurnia "Ketua pelaksana")

Selain untuk kesiapan Mental, Acara ini juga didasarkan pada sifat mahasiswa saat ini sudah mulai apatis atau Acuh terhadap segala bentuk kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Peran mahasiswa sangat berarti, masyarakat menunggu peran mahasiswa di semua sektor seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya karena mahasiswa adalah Agent of change dan Social Control.

Mahasiswa saat ini harus bisa bersatu menyelesaikan masalah yang ada di tiap lapisan masyarakat, maka dari itu kami mengadakan Pelatihan dasar Kepemimpinan mahasiswa  ini agar  bisa menjadi pelopor atau pemimpin yang mampu menjadi Problem Solver memberikan solusi baik kepada pemerintah maupun di tataran masyarakat.
Dalam momentum sumpah Pemuda ke 89 ini, pemuda atau mahasiswa harus kuat dan cerdas agar nanti saat jadi pemimpin bisa membangun bangsa ini lebih baik. Di acara pelatihan dasar kepemimpinan mahasiswa ini para peserta di sajikan 6 materi yaitu : kepemimpinan, mahasiswa dan tanggung jawab sosial, peran media dalam pergerakan mahasiswa, management advokasi aksi dan simulasi aksi, ke fmban dan tekhnik sidang.
Saya Pribadi mengapresiasi kepada kader baru forum mahasiswa Bogor yang telah mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga kegiatan ini berjalan dengan Lancar (Sabri Maulana Ibrahim "ketua umum forum mahasiswa Bogor")

Reporter : Asep Bunhori

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEREN TAUN LEUWEUNG KOLOT CIBUNGBULANG BOGOR

Waw Hati - hati !!! Pembalut Wanita Dapat Merenggang Maut

Kepengurusan LSM - FP2KB